Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Satu Lagi Warga Manggarai Timur Positif Covid-19

Detak Terkini
Minggu, 06 Desember 2020, 09.48 WIB

Ilustrasi (Net)

Manggarai Timur, Detak Terkini – Belum lama ini, MYS, asal Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang merupakan pasien 01 terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. 


Ia dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalankan masa karantina selama 32 hari di Shelter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Matim.


Dengan dinyatakan sembuhnya MYS, kabupaten Matim pun kembali ditetapkan sebagai daerah bebas Covid-19. Namun hal itu tidak berlangsung lama. Kini salah satu warga Matim, lagi-lagi di kabarkan positif Covid-19.


Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Matim, Bonifasius Sai kepada media ini mengatakan pasien baru yang dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 itu merupakan warga asal Kampung Mamba, Desa Paan Waru, Kecamatan Elar Selatan, Matim, NTT.


"Baru beberapa minggu lalu, Ia (Pasien-red) datang dari Kupang bersama calon suaminya. Keduanya masih berstatus mahasiswa di salah satu Universitas di Kupang," Ujar Boni yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) kominfo Kabupaten Matim itu.


Dijelaskan Boni, tujuan pasien itu pulang ke Kampung untuk melahirkan calon bayi mereka. Kata Boni, beberapa hari sebelum dikabarkan positif Covid-19, yang bersangkutan masuk RSUD Ben Mboi Ruteng.


"Setelah melahirkan bayi laki-laki, pihak RSUD Ben Mboi melakukan swab tes dengan metode tes cepat molekuler (TCM) dan hasilnya positif Covid-19 pada Sabtu (05/12/2020)," jelasnya. 


Boni mengatakan, saat ini pasien yang dikabarkan positif Covid 19 tersebut sudah diisolasi di RSUD Ben Mboi Ruteng. Meski demikian, Ia mengakui, dalam waktu dekat pihaknya dari Satgas Penanganan Covid-19 Matim akan menjemput pasien tersebut.


"Berhubung ada bayi, pasien tersebut akan jalani isolasi mandiri di Puskesmas Mamba. Dan nanti sesuai SOP isolasi mandiri, pihak puskesmas akan melakukan perawatan," katanya lagi.


Dalam beberapa hari kedepan, lanjut Boni, yang bersangkutan akan dilakukan swab ulang oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur agar dikirim ke laboratorium RSUD Prof . Dr.W.Z Johanes Kupang. 


"Kemudiaan dalam waktu 10 hari kedepan akan dilakukan tracking bagi suami dan orang yang kontak erat dengan pasien," tutupnya. (Igt).

Komentar

Tampilkan

  • Satu Lagi Warga Manggarai Timur Positif Covid-19
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed