Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Berikut Program Andalan Listyo Jika Terpilih Sebagai Kapolri

Detak Terkini
Jumat, 22 Januari 2021, 10.52 WIB

 

Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Ist)

Jakarta, Detakterkini.com - Listyo Sigit Prabowo, Calon Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo, telah disetujui Komisi III DPR RI sebagai Kapolri terpilih menggantikan, Jenderal Idham Azis, dalam Rapat Pengambilan Keputusan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Sembilan Fraksi di DPR RI, secara pasti mendukung, Listyo Sigit, sebagai Kapolri, usai digelarnya Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri.

Tak hanya itu, Komisi III juga menyampaikan harapan, agar ke depannya Institusi Polri lebih maju dan presisi yakni, prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan.

Adapun beberapa program, Listyo, jika terpilih menjadi Kapolri, adalah sebagai berikut:

Pertama, hukum tak boleh tajam ke bawah, tumpul ke atas. Listyo, menegaskan, pihaknya akan mengedepankan pendekatan yang humanis di Kepolisian. Kedua, Polantas tak perlu menilang penegakan hukum lalu lintas berbasis elektronik melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Ketiga, mengaktifkan kembali Pam Swakarsa
Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa atau Pam Swakarsa. Kempat, merekomendasikan Komnas HAM menuntaskan kasus-kasus yang menjadi sorotan masyarakat seperti, tewasnya enam Anggota Laskar FPI di jalan Tol Jakarta – Cikampek.

Kelima, memerangi terorisme dan narkotika.
Listyo mengatakan, terorisme merupakan paham yang harus dicegah dan diperangi bersama. Menurutnya, tidak ada satu agama pun yang mengajarkan terorisme.

Keenam, Kampanye Virtual Police akan melibatkan publik figure (influencer), dengan menghadirkan polisi dunia maya yang sifatnya edukatif, dan berbeda dengan Cyber Police.

Beberapa program andalan, Listyo, tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja Polri menjadi lebih baik lagi.

Komentar

Tampilkan

  • Berikut Program Andalan Listyo Jika Terpilih Sebagai Kapolri
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed