Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Densus 88 Kawal Ketat Kepulangan Abu Bakar Ba'asyir

Detak Terkini
Jumat, 08 Januari 2021, 11.26 WIB

 

Densus 88 saat mengawal ketat kepulangan mantan terpidana terorisme, Abu Bakar Ba'asyir, ke kediamannya di Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (8/1/2021). (Foto: Ist/Kompas)

Jakarta, Detakterkini.com - Petugas Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengawal perjalanan mantan terpidana terorisme, Abu Bakar Ba'asyir (ABB), ke Sukoharjo, Jawa Tengah.


Seperti diketahui, Abu Bakar Ba'syir, telah dibebaskan dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, pada Jumat (8/1/2021) pukul 05.30 WIB.


Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti, mengatakan, perjalanan ABB menuju kediamannya di Sukoharjo, dikawal oleh Densus 88 dan BNPT.


"Kegiatan pembebasan, Ba'asyir, berjalan dengan aman dan lancar. Poses penyerahterimaan, Ba’asyir, kepada pihak keluarga dan tim pengacara, juga menerapkan protokol kesehatan.

Di antaranya adalah membawa surat hasil tes swab covid-19 negatif,” ujar Rika.


Ia mengatakan, setelah bebas, Ba’asyir, akan lebih banyak berkegiatan di kediamannya.


"Yang pasti akan lebih banyak di rumah, dakwah juga paling dari rumah, enggak terlalu banyak aktivitas keluar, karena memang secara fisiknya juga sudah lemah sekali, Beliau sudah tua,” kata Putra dari Ba'asyir, Abdul Rochim, Kamis (7/1/2021).


Untuk diketahui, Ba’asyir, dinyatakan bebas murni pada Jumat (8/1/2021) hari ini, karena telah menyelesaikan masa pidana selama 15 tahun. Putusan itu tak berubah hingga tingkat kasasi.

Komentar

Tampilkan

  • Densus 88 Kawal Ketat Kepulangan Abu Bakar Ba'asyir
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed