Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Dinilai Belum Aman, Anggota DPR Komisi IX Menolak Divaksin

Detak Terkini
Rabu, 13 Januari 2021, 13.09 WIB

 

Anggota Komisi IX DPR RI, Ribka Tjiptaning. (Foto: Ist/Bisnis.com)

Jakarta, Detakterkini.com - Anggota DPR Komisi IX, Ribka Tjiptaning, menolak disuntik vaksin sinovac yang adalah vaksin untuk memerangi penyebaran virus covid -19.


Penolakan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) itu cukup berdasar. Pasalnya, vaksin sinovac tersebut dinilai belum aman, karena belum melalui uji klinis tahap ketiga.


“Saya tidak mau divaksin. Orang Bio Farma bilang belum uji klinis ketiga,” ujarnya saat Rapat Kerja bersama Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Selasa (12/1/2021).


Selain itu, Ribka mengakui, dirinya trauma akan beberapa vaksin yang pernah masuk ke Indonesia, seperti vaksin polio dan vaksin kaki gajah, yang bukannya memperbaiki keadaan, tapi malah memperburuk.


“Ini pengalaman saya. Vaksin polio untuk antipolio, malah lumpuh layu seperti di Sukabumi. Terus anti kaki gajah, di Majalaya, meninggal 12. Karena di India ditolak, di Afrika ditolak, masuk di Indonesia dengan 1,3 triliun waktu saya Ketua Komisi. Saya ingat betul itu, jangan main-main vaksin ini,” bebernya.


Saking tidak maunya divaksin, Anggota DPR dari Jawa Barat itu lebih memilih membayar denda, ketimbang harus disuntik vaksin.


“Misalnya saya hidup di DKI, semua anak cucu saya dapat sanksi Rp 5 juta, mending saya bayar, saya jual mobil,” tegasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Dinilai Belum Aman, Anggota DPR Komisi IX Menolak Divaksin
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed