Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJY 182, Tim Basarnas Bangun Posko Koordinasi

Detak Terkini
Sabtu, 09 Januari 2021, 23.17 WIB





Ilustrasi.  (Net)


Jakarta, Detakterkini.com - Posko Koordinasi Pencarian Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta - Pontianak didirikan di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara.


Hal itu disampaikan Humas Basarnas Jakarta, Ramli Prasetio.


“Posko JICT 2. Yang posko (pencarian) Lion Air kemarin dan juga menjadi Posko Utama Pencarian Pesawat Sriwijaya Air,” kata Ramli.


Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, membenarkan adanya Pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak.


“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta -Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” terangnya.


Ia mengatakan, saat ini masih berjalan proses investigasi dan pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)


Seorang warga Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Naki, mengaku, mendengar suara dentuman yang diduga suara jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air penerbangan SJ 182, Sabtu (9/1/2021) sore. Pulau Lancang berjarak sekitar satu jam perjalanan dengan Pulau Laki, yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat.


“Jatuhnya itu jauh juga tuh, jarak satu jam, tapi benturannya sampai kedengeran ke Pulau Lancang. Saya dengar langsung, banyak warga juga pada ngomong suara apa itu tadi, enggak tahunya ada pesawat jatuh,” tuturnya.


Ia mengatakan, setelah mendengar suara tersebut, warga Pulau Lancang langsung berlayar menuju perairan sekitar Pulau Laki, dan telah memperoleh sejumlah puing-puing yang diduga berasal dari badan pesawat.

Komentar

Tampilkan

  • Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJY 182, Tim Basarnas Bangun Posko Koordinasi
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed