Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Kominfo dan Kemenparekraf Kerja Sama Pulihkan Ekonomi Pariwisata

Detak Terkini
Rabu, 20 Januari 2021, 11.56 WIB

 

Kominfo dukung Kemenparekraf untuk bangun jaringan yang memadai di seluruh Indonesia (Foto: Youtube/Kominfo)

Jakarta, Detakterini.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk pemulihan ekonomi di kawasan wisata, khususnya Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Menteri Kominfo, Johnny G. Plate, menyatakan, kolaborasi dan kerja sama itu untuk melanjutkan tiga program yakni, pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, pertukaran data, dan pelatihan penunjang kepariwisataan.

“Kami saling tukar informasi, update data lapangan, dalam rangka saling mendukung sebagaimana amanat Bapak Presiden, kerja kolaborasi, kerja bersama-sama, dan bersama-sama kerja dalam menghadapi tantangan, bersama mengakhiri dan memutus rantai covid-19, dan pemulihan perekonomian nasional,” tuturnya.

Jhonny mengatakan, Kominfo akan melanjutkan upaya penyediaan sinyal di seluruh wilayah administratif pemerintahan dan pemukiman penduduk, khususnya di Daerah Tertinggal, Terdepan dan Tupv
erluar (3T).

“Mulai dari pembangunan infrastruktur, khususnya wilayah 3T, dan mengajak operator seluler untuk menyelesaikan secara simultan pembangunan BTS di wilayah-wilayah komersial. Sehingga, pada tahun 2022 nanti, jaringan telekomunikasi tersedia untuk 2G, 3G  dan secara khusus 4G,” jelasnya.

Selain pembangunan infrastruktur, Menkominfo juga akan mendukung program Kemenparekraf, terkait smart travellers dan smart destinations.

“Kami berdiskusi tentang bagaimana e-destinations, atau pertukaran data di bawah payung hukum dan undang-undang, untuk saling mendukung dalam kegiatan kepariwisataan yang berbasis  smart travellers dan smart destination. Kominfo tentu membantu kesiapan sinyal 4G yang memadai, baik kecepatannya maupun kualitas sinyal,” ucapnya.

Menteri Johnny, menyatakan dukungan Kominfo untuk menunjang pelaku UMKM dan Ultra Mikro bidang Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif.

Menurutnya, bersama Kemenparekraf, akan bekerja sama memastikan destinasi wisata super prioritas bisa menjadi bagian dari percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Destinasi wisata super prioritas akan bergerak cepat pada saat nanti covid-19 kita putus rantainya di Indonesia. Marilah kita bersama-sama saling mendukung, kerja kolaborasi berkoordinasi dan mencapai usaha bersama,” tegasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Kominfo dan Kemenparekraf Kerja Sama Pulihkan Ekonomi Pariwisata
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed