Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Pemda Diminta Lakukan Sosialisasi Proses Vaksinasi

Detak Terkini
Rabu, 20 Januari 2021, 17.57 WIB

 

Ilustrasi (pixabay.com)

Jakarta, Detakterkini.com - Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Syafrizal, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) lakukan sosialisasi proses vaksinasi covid-19.


Seperti yang diketahui, Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah mendapatkan 3 juta dosis vaksin, yang dibagikan ke seluruh daerah di Indonesia.



“Karena vaksin sudah mulai ada, diminta kepada Pemda untuk melakukan secara bersama-sama sosialisasi tentang vaksin, dan secara bersama memerangi hoax terkait vaksin ini,” ungkapnya.


Ia menilai, vaksin merupakan salah satu cara mengendalikan pandemi covid-19. Oleh karena itu, Ia meminta Pemda untuk ikut mensosialisasikan dan mensukseskan program vaksinasi covid-19.


“Bantu kita semua, kerja sama, dalam rangka terus mensosialisasikan agar proses vaksin ini terus dapat berjalalan sesuai dengan tahapan-tahapan yang sudah direncanakan,” ujarnya.


Seperti yang diketahui, program vaksinasi covid-19 di Indonesia sudah dimulai sejak Rabu (13/1/2021), dimana Presiden RI, Joko Widodo, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19 produksi Sinovac.


Jokowi menyampaikan, program vaksinasi adalah sebuah game changer untuk mengendalikan pandemi covid-19, serta menjadi kunci yang menentukan pulihnya kehidupan masyarakat, termasuk aspek perekonomian.


“Pengendalian pandemi terutama melalui vaksinasi adalah game changer, adalah kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali. Anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi, dan agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang, dan juga agar perekonomian nasional kita bisa segera bangkit," tukasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Pemda Diminta Lakukan Sosialisasi Proses Vaksinasi
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed