Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Gubernur Sulsel Terjaring OTT KPK

Detak Terkini
Sabtu, 27 Februari 2021, 10.03 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (Foto:Ist)


Makassar, Detakterkini.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Sulsel, pada Jumat (26/2/2021) malam.

Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri, membenarkan terkait OTT terhadap Gubernur Sulsel tersebut. Ia menyampaikan, OTT itu berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan No: Sprin.Lidik-98/01/10/2020.

"Tim KPK telah mengamankan beberapa orang antara lain, Agung Sucipto (Kontraktor), Nuryadi (Sopir Pak Agung), Samsul Bahri (Adc Gubernur Provinsi Sulsel, Polri), Edy Rahmat (Sekdis PU Provinsi Sulsel), dan Irfandi (Sopir Edy Rahmat)," ungkap Ali pada rilis yang diterima media ini, Sabtu (27/2/2021).

Ia mengatakan, barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu satu koper berisi uang senilai Rp 1 Miliar, yang diamankan di Rumah Makan Nelayan di Jl. Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

"Tim KPK kemudian langsung membawa, Nurdin Abdullah, beserta rombongan langsung ke Klinik Transit di Jln. Poros Makassar, untuk dilakukan pemeriksaan swab antigen, persiapan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanuddin. Tim KPK dan rombongan dikawal oleh empat Anggota Detasemen Gegana Polda Sulsel antara lain, Iptu. Cahyadi, Bripka. Laode Budi, Briptu. Sardi Ahmad, Bripda. M. Syaharuddin," tambahnya.

Usai melaksanakan pemeriksaan swab antigen, rombongan pun menuju Bandara Sultan Hasanuddin untuk kemudian berangkat ke Jakarta menggunakan Pesawat Garuda GA 617, pada pukul 07.00 WITA.

"Bapak Gubernur dijemput di Rujab, untuk kemudian diambil keterangannya, karena yang OTT di rumah Nelayan adalah Adc, yang notabene dianggap paling dekat dengan Beliau dan Pak Edi, Sekdis PU. Bapak Gubernur tidak di tempat saat OTT," tukasnya.


Komentar

Tampilkan

  • Gubernur Sulsel Terjaring OTT KPK
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed