Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Siswa Pesantren di NTT Tenggelam Terseret Arus Sungai

Detak Terkini
Rabu, 03 Februari 2021, 21.09 WIB



Ilustrasi. (Pixabay.com)

NTT, Detakterkini.com - Seorang bocah asal Bari, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) dikabarkan tenggelam di Sungai Wae Pesi, Kabupaten Manggarai.


Informasi yang dihimpun media, saat ini, pihak Kepolisian setempat tengah melakukan pencarian terhadap bocah yang diduga tenggelam pada Rabu (3/2/2020) itu.


Korban diketahui bernama, Risky Aditya RIfai Karim (13), merupakan Siswa Pesantren Pancasila Reo, Kelurahan Mata Air, Kacamatan Reok, Kabupaten Manggarai.


Informasi yang diperoleh media ini melalui Kapolsek Reo, IPDA Agustian Sura Pratama, menjelaskan, sekitar pukul 17.00 WITA setelah selesai melaksanakan piket masjid, korban dan beberapa orang temannya berangkat menuju Sungai Wae Pesi yang letaknya berada di belakang pondok pesantren, untuk mandi bersama sebelum melaksanakan sholat maghrib.


“Mereka mandi dengan cara memegang seutas tali nilon yang terikat pada tiang tangga, dan kemudian melompat ke arah sungai. Seketika itu juga, tali yang terikat pada tiang tangga yang menghubungkan pondok pesantren dengan Sungai Wae Pesi itu terlepas, sehinga mereka terbawa arus sungai,” ungkap IPDA Agustian.


Ia menyampaikan, saat terbawa arus, korban sempat berpegangan tangan dengan seorang temannya yang lain. Namun karena arus sungai yang sangat deras, mereka terhempas dan terseret arus sungai. Di saat yang bersamaan, lanjut Agustian, seorang warga yang diketahui bernama, Ahmad Madi, sedang melintas sungai tersebut menggunakan perahu kecil.


“Ia berhasil menolong seorang yang terseret arus, sedangkan ke tiga rekannya yang lain berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang ke arah pinggir sungai,” ungkapnya.


Adelgudis Mbawu, salah seorang warga setempat, kepada media ini, menjelaskan, korban merupakan Siswa Pesantren asal Bari.


“Kawasan itu namanya Tengku Remot. Dia Siswa Pesantren asal Bari,” kata Adel. 


Pantauan media ini, saat ini, Anggota Polsek Reo, Sat Polair dan warga sekitar, berkoordinasi dengan stakeholder dan Tim SAR Kabupaten Manggarai, masih melakukan pencarian terhadap korban.


Proses pencarian korban mengalami kendala yang disebabkan oleh kondisi arus sungai yang deras, hujan  dan air yang keruh. (Adrian Paju)



Komentar

Tampilkan

  • Siswa Pesantren di NTT Tenggelam Terseret Arus Sungai
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed