Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

DPC Demokrat Ende Akui Kepengurusan AHY

FEC Media
Selasa, 09 Maret 2021, 15.43 WIB

 

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Ist)

Ende, Detakterkini.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ende, merespon Dinamika internal di tubuh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), terkait adanya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Wakil sekertaris I DPC Demokrat Ende, Djolan Rinda, ketika dimintai keterangan di Sekretariat Partai, pada Selasa (9/3/2021) mengatakan, sebelum diselenggrakan KLB, beberapa Kader Demokrat Ende pernah mendapatkan tawaran untuk berpartisipasi dalam KLB tersebut.


"Ada tawaran-tawaran yang masuk melalui telepon celuler, Whats App (WA), dan SMS sebelum KLB Deli Serdang itu. Namun Pak Mikel sebagai Ketua DPC Demokrat Ende sendiri tidak respon, dan beliau meyakini bahwa itu merupakan gerakan-gerakan yang tidak masuk akal," ujarya.


Djolan menjelaskan, setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya bersama seluruh jajaran DPC, dengan cepat melakukan koordinasi kepada seluruh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting, untuk memantau seluruh Kader Demokrat Ende, agar tidak mengikuti tawaran untuk mengikuti KLB tersebut.


"Setelah mendapatkan informasi bahwa ada tawaran ke kader-kader kita agar ikut KLB, kami langsung melakukan koordinasi dengan ketua PAC dan ranting sebagai langkah preventif dan memastikan agar kader-kader kita tidak boleh terlibat dalam KLB tersebut", tukasnya.


Djolan Menambahkan, saat ini DPC terus memantau seluruh kader Demokrat Ende, sambil menunggu arahan-arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Pihaknya pun akan mengecam tindakan dari oknum-oknum tertentu, yang ingin merusak partai Demokrat. Karena itu, bersama jajaran DPC Ende pihaknya akan berkomitmen untuk melaksanakan instruksi DPP.


"Kita mengecam tindakan-tindakan dari oknum tertentu, yang dengan sengaja ingin merusak Partai Demokrat. Kita siap melaksanakan instruksi DPP," imbuhnya.


Djolan Menegaskan, sikap DPC Ende Jelas, dan akan tetap taat kepada Kepemimpinan Agus Harimurti Yodhoyono (AHY), seperti yang diamantkan forum kongres Demokrat ke-lima pada Maret tahun lalu. 


"Sikap kita jelas taat kepada kepemimpinan AHY sesuai hasil kongres ke-lima pada maret 2020," tegasnya.


Djolan meminta, mulai saat ini, seluruh kader Demokrat Ende harus tetap solid dibawa kepemimpinan AHY, dan tidak boleh respon terhadap tawaran apapun yang muncul dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.


"Saya minta Kader Demokrat Ende untuk tetap Solid dan idak boleh respon terhadap tawaran apapun yang muncul dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," tutupnya.


Laporan: Figo Rigo
Editor : Adrian Paju

Komentar

Tampilkan

  • DPC Demokrat Ende Akui Kepengurusan AHY
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed