Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Frater di NTT Gantung Diri di Halaman Biara

FEC Media
Minggu, 07 Maret 2021, 16.20 WIB

 

Ilustrasi. (Net)

NTT, Detakterkini.com —KK (24), Seorang Biarawan tingkat II di Biara OCD yang berlokasi di Penfui, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan tewas gantung diri di halaman biara, Minggu (7/3/2021) pagi.


Kapolsek Kupang Tengah, Elpidus Kono Feka dalam rilis yang diterima wartawan menjelaskan, KK pertama kali ditemukan dalam keadaan sudah gantung diri oleh kerabatnya, Frater Marsel Rangga.


"Frater Marsel Rangga pada saat Misa pagi di gereja dan pada saat itu duduk di dekat jendela dan melihat ke arah pohon di belakang gereja kemudian melihat korban sudah tergantung di pohon kemudian farter Masel memberi tahukan kejadian tersebut ke teman-teman frater yang lain dan para pastor kemudian menghubungi pihak kepolisian Polsek Kupang Tengah dan melaporkan kejadian tersebut," tulis Elpidus dalam rilisnya.


Ia melanjutkan, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya dari Polsek Kupang Tengah langsung mendatangi Tempat Kejadian berlangsung.


"Dan saat pihak kepolisian datang ke TKP korban sudah meninggal dunia kemudian oleh pihak kepolisian di lakukan olah TKP dan dari hasil olah TKP yang di lakukan oleh Tim Identivitasi dari polres kupang dan Dokter dari puskesmas Tarus untuk Visum luar yang bersangkutan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," tambahnya lagi.


Menurutnya, karena tidak adanya tanda-tanda kekerasan, maka KK dipastikan murni bunuh diri. Dijelaskannya, pihak keluarga menerima kejadian naas yang menimpa KK sebagai musibah dan menolak untuk diutopsi.


"Tetapi keluarga memintah ke pada Bpk Kopolsek Kupang Tengah agar korban di bawah ke rumah sakit Bhayangkara Kupang untuk di mandikan dan di suntik Varmalin selanjutnya korban akan di bawah pulang kembali di Biara Seminari OCD Penfui Timur sambil menunggu orang tua korban datang dari bajawa dan rencana korban akan di makamkan di halaman Seminari OCD Penfui Timur," Jelasnya lagi.


Laporan: Ignasius 

Komentar

Tampilkan

  • Frater di NTT Gantung Diri di Halaman Biara
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed