Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Korban Banjir Bandang Flotim Dikubur Dalam Satu Liang Lahat

FEC Media
Senin, 05 April 2021, 21.35 WIB

Proses penguburan masal korban banjir bandang Flores Timur. (Foto: Net)


NTT, Detakterkini.comSebanyak 37 orang korban banjir bandang asal Desa Nelelamadika, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), dikuburkan secara masal, Minggu (4/4) malam.


Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, kepada media ini menuturkan, korban banjir yang sudah dievakuasi, langsung dikuburkan secara masal.

"Total korban jiwa yang sudah dievakuasi sebanyak 37 orang langsung dikuburkan tadi malam, namun masih ada 19 orang lainnya dalam proses evakuasi," jelasnya.

Saat ini, kata Boli, total korban jiwa secara keseluruhan sebanyak 119 orang yang tersebar di beberapa Kecamatan dan Desa. Korban jiwa yang paling banyak terdapat di desa Nelelamadika.

"Informasi yang di terima dari TKP, total keseluruhan korban jiwa sebanyak 119 orang, 69 meninggal dunia, dan 50 orang selamat," ungkapnya.
Dari jumlah itu, tambah Boli, korban terbanyak berasal dari Kecamatan Ile Boleng, disusul Kecamatan Adonara Timur dan Kecamatan Wotan Ulumado .

"Korban yang paling banyak dari Kecamatan Ile Boleng sebantak 57 orang, 9 orang di Kecamatan Adonara Timur dan 3 lagi di Kecamatan Wotan Ulumado, sedangkan 19 orang yang belum ditemukan masing-masing, 17 orang di Kecamatan Ile Boleng dan 2 lainnya di Kecamatan Adonara Timur," ujarnya.

Informasi sementara yang dihimpun media ini, beberapa Tim gabungan telah melakukan evakuasi dan pencarian terhadap korban dengan melibatkan Tim Rescue Kantor SAR Maumere, PMI Maumere, Polres Flores Timur, Koramil Adonara, Polair Flores Timur, BPBD Flores Timur, Puskermas Ile Boleng, PT. Bumi Indah, serta Keluarga Korban dan Masyarakatan setempat.



Laporan: Lazarus Nada
Editor: Adrian Paju
Komentar

Tampilkan

  • Korban Banjir Bandang Flotim Dikubur Dalam Satu Liang Lahat
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed