Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

TNI AL Kerahkan 14 KRI Dukung Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402

FEC Media
Jumat, 23 April 2021, 19.30 WIB

Kapal Selam KRI Nanggala 402. (Foto: Ist)


Surabaya, Detakterkini.com - TNI Angkatan Laut (AL) mengerahkan 14 Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) ke Perairan Utara Pulau Bali, Jumat (23/4/2021), guna mendukung pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Perairan Utara Bali, sejak Rabu (21/4/2021) lalu.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal), Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, dalam Keterangan Pers kepada Radio Suara Surabaya, Jumat (23/4/2021) siang.


Laksamana Julius mengungkapkan, selain KRI dari TNI AL, kapal bantuan dari Malaysia, Singapura, Australia, Kepolisian, dan Basarnas juga ikut mencari tanda-tanda keberadaan KRI Nanggala 402.


“Sore ini cuaca di lokasi cukup baik. Kapal dari Amerika juga akan sampai dan bergabung melakukan pencarian,” ungkapnya.


Ia menyampaikan, pencarian akan dilakukan menggunakan Metode Side Scan Sonar (SSS), karena letak KRI Nanggala 402 masih tersembunyi. Metode SSS merupakan sistem peralatan survei kelautan yang menggunakan teknologi akustik.


“Saya mohon doa restu dari masyarakat Indonesia, agar kami bisa menemukan 53 Kru Kapal, agar bisa kembali ke keluarganya,” harap Laksamana Julius.


Untuk analisa penyebab hilang kontaknya KRI Nanggala 402 di Perairan Utara Pulau Bali, Julius mengatakan, belum diketahui pasti karena saat ini masih dalam proses pencarian dan penyelidikan.


“Untuk analisanya kami belum berani, karena masih terlalu dini untuk menyimpulkan penyebab kecelakaan,” pungkasnya. 


Laporan: Santos

Editor: Hedwig Randalinggi


Komentar

Tampilkan

  • TNI AL Kerahkan 14 KRI Dukung Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed