Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Beberapa Anggota DPR hingga 80 Staf Pegawai Positif Covid-19

Detak Terkini
Rabu, 02 Februari 2022, 15.56 WIB

 

Anggota DPR RI saat mengikuti rapat paripurna ke-13 masa persidangan III tahun 2021-2022 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 18 Januari 2022. DPR RI mengesahkan Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) menjadi RUU Inisiatif DPR RI dan juga mengesahkan RUU Ibu Kota Negara (IKN) menjadi Undang-Undang. TEMPO/M Taufan Rengganis

Jakarta, DetakTerkini.com  - Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan saat ini ada sembilan anggota DPR dan 80 orang staf pegawai yang bekerja di lingkungan parlemen terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami (sudah) melakukan penelusuran," ujar Indra, Rabu, 2 Februari 2022 dikutip dari TEMPO.CO.

Dia memastikan anggota DPR yang terkonfirmasi positif Covid-19 sedang melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Indra enggan mengungkapkan identitas sembilan anggota DPR yang terpapar Covid-19 namun pihaknya terus melakukan penelusuran atau tracing. Ia meyakini anggota DPR yang terpapar tidak berasal dari kompleks parlemen karena mereka aktif melakukan kegiatan di konstituen masing-masing.

"Saya kira banyak aktivitas di daerah pemilihan karena di DPR melaksanakan rapat dengan prokes yang sangat ketat. Masih banyak pembahasan RUU dan rapat kerja bersama pemerintah yang dilakukan sangat dibatasi," kata Indra.

Menurut dia, saat ini DPR telah memperbaharui mekanisme kerja dan kehadiran orang dalam rapat di lingkungan DPR seperti kebijakan bekerja dari rumah (WFH) dan bekerja dari kantor (WFO) sebesar 50 persen. "Lalu untuk jam kerja dibatasi sampai pukul 15.30 WIB untuk hari biasa dan pukul 15.00 WIB pada hari Jumat," tuturnya.

Indra mengatakan Setjen DPR tidak mengambil kebijakan lockdown aktivitas kegiatan secara keseluruhan. Ia menyerahkan hal itu kepada masing-masing alat kelengkapan dewan (AKD).

Dia mencontohkan Komisi I DPR yang menghentikan kegiatannya dan di ruang kerja Pimpinan DPR yang berada di lantai 4 Gedung Nusantara III.

"Saya mendengar Komisi I DPR sudah (melakukan lockdown). Bahkan di lingkungan ruang kerja Pimpinan DPR di lantai 4 sudah sepekan lalu sampai pekan depan akan dievaluasi. Artinya sedang dilakukan lockdown," kata Indra soal anggota DPR yang terpapar Covid-19.


Komentar

Tampilkan

  • Beberapa Anggota DPR hingga 80 Staf Pegawai Positif Covid-19
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed