Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Desainer Indonesia Diduga Beli Organ Tubuh Manusia, Polri Berkoordinasi dengan Kepolisian Negara Brasil

Detak Terkini
Kamis, 24 Februari 2022, 15.55 WIB

 


Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Foto: Istimewa)


JAKARTA, DetakTerkini.com - Polri akan berkoordinasi dengan Kepolisian Negara Brasil terkait pengungkapan kasus jual beli organ tubuh manusia, yang diduga dipesan oleh seorang desainer asal Indonesia. Komunikasi akan dilakukan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, koordinasi itu dilakukan meskipun pihaknya belum mendapatkan informasi dari Kepolisian Brasil.


"Sebagai langkah kecepatan IP (Interpol) Jakarta akan meminta konfirmasi kepada IP Brazil terkait info tersebut," kata Dedi saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (24/2/2022) dikutip dari iNews.id.

Dedi menjelaskan, hari ini pihaknya akan membuka komunikasi terkait pengungkapan kasus itu dengan otoritas Negara Brasil.


"Rencana hari ini akan dikomunikasikan dulu dengan IP Brasil," ujar Dedi.

Sebelumnya, Kepolisian Federal Brasil menyatakan bahwa ditemukan paket berisikan paket organ tubuh manusia yang siap kirim ke Negara Singapura.

Mereka menyebut, paket itu akan dilanjutkan pengirimannya ke Indonesia dengan pemesan seorang desainer Indonesia. Adapun organ tubuh manusia yang ada di paket itu terdiri dari plasenta tiga buah dan tangan manusia.

Komentar

Tampilkan

  • Desainer Indonesia Diduga Beli Organ Tubuh Manusia, Polri Berkoordinasi dengan Kepolisian Negara Brasil
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed