Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Tiga Nama Ini Dilirik Partai NasDem Menjadi Capres 2024

Redaksi - JMN
Sabtu, 26 Februari 2022, 15.24 WIB
(Foto : Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh/FEC Media)

Jakarta, DetakTerkini.com - Partai NasDem mempertimbangkan sejumlah nama untuk diusung menjadi Calon Presiden (Capres) 2024. Nama yang diusung akan diumumkan tahun ini. Sabtu, (26/2/2022).


Insya Allah, nanti dalam beberapa waktu yang akan datang Saya pikir tahun ini juga kita akan Jelaskan nanti siapa yang akan menjadi calon presiden dari Partai NasDem untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang,” kata Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Selasa, (22/2/2022).


Pria berdarah Aceh itu mengatakan pihaknya tengah mempertimbangkan sejumlah tokoh. Nama-nama tersebut tengah dipantau terus Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem.


“Sedang diamati terus oleh Tim Bappilu,” kata dia.


Sebelumnya, Sekretaris Fraksi NasDem di DPR Saan Mustopa menyampaikan pihaknya melirik tiga gubernur populer sebagai kandidat calon presiden. Ketiganya ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


“Tiga nama itu menjadi pertimbangan dari NasDem,” kata Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi Partai NasDem Saan Mustopa di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, (17/2/2021).


Dia menjelaskan, tiga gubernur itu memiliki kedekatan dan komunikasi yang baik dengan NasDem, meski bukan kader partai. Terlebih, NasDem merupakan partai pertama yang mengusung RK dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Saan melihat ada persepsi publik yang mengidentikan RK dengan NasDem.


“Pak Ridwan kami secara emosional dekat dengan NasDem. Karena waktu jadi gubernur pengusung utamanya kan NasDem. Komunikasi juga sangat baik. Bahkan orang mengindentikan RK dengan NasDem,” ujar Saan.


Kondisi Anies disebut hampir mirip, Saan mengatakan Gubernur DKI itu memiliki kedekatan yang baik dengan NasDem. Apalagi, Anies merupakan salah satu deklarator terbentuknya ormas Nasional Demokrat selaku cikal bakal berdirinya NasDem sebagai partai.


“Anies kan deklarator punya kedekatan dengan NasDem. Ganjar juga komunikasi bagus." Pungkasnya.


Laporan Jurnalis : Noval

Komentar

Tampilkan

  • Tiga Nama Ini Dilirik Partai NasDem Menjadi Capres 2024
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed