Doa Harian Katolik, Mohon Kelancaran Rezeki dan Kesembuhan

- Selasa, 21 Februari 2023 | 11:26 WIB
Mohon Kelancaran Rezeki dan Kesembuhan di Depan Tuhan Yesus dan Bunda Maria (renunganpagi.id)
Mohon Kelancaran Rezeki dan Kesembuhan di Depan Tuhan Yesus dan Bunda Maria (renunganpagi.id)

Detakterkini.com- Seperti umat beragama pada umumnya, penganut agama Katolik juga dianjurkan untuk mendaraskan doa secara teratur. Ada banyak doa yang bisa dibaca, termasuk doa Katolik permohonan kepada Yesus Kristus.

Melansir dari Kumparan.com, Selasa (21/02/23) Doa permohonan dapat juga disebut dengan Doa Syafaat atau dalam ajaran Katolik dikenal dengan Doa Umat.

Katekismus Gereja Katolik (KGK, 2634) merumuskan, Doa Syafaat adalah doa permohonan yang membuat doa yang dipanjatkan serupa dengan doa Yesus. Doa ini menjadi perantara satu-satunya kepada Bapa bagi semua manusia, termasuk orang yang berdosa.

Baca Juga: Kumpulan Doa Pagi Katolik Serta Manfaat, Untuk Memulai Aktivitas Pagi

Dalam Doa Syafaat, setiap pendoa tidak mengedepankan kepentingannya sendiri, tetapi juga kepentingan orang lain. Karena itu, doa ini bisa dibaca untuk siapa saja, bahkan bagi mereka yang sudah berbuat jahat kepada yang berdoa.

Lalu, apa saja bacaan doa Katolik permohonan yang bisa dipanjatkan para umat? Berikut penjelasan lengkapnya.

Doa Katolik Permohonan

Seperti yang disebutkan, doa Katolik permohonan berlaku untuk siapa saja, termasuk diri sendiri maupun orang lain. Doa ini juga bisa dibaca untuk berbagai permasalahan.

  • Doa permohonan umum

Bacalah doa berikut ini ketika memiliki permohonan yang spesifik kepada Tuhan. Panjatkanlah dengan sepenuh hati dan ikhlas agar Tuhan senantiasa mengabulkan permohonan itu.

"Tuhan Yesus, Engkau telah bersabda, “Mintalah maka kamu akan menerima, carilah dan kamu akan mendapatkan, ketuklah maka pintu akan dibukakan kepadamu.” Aku berlutut di hadapan-Mu dengan penuh iman dan kepercayaan akan janji-Mu. Aku datang untuk memohon kepada-Mu …… (sebutkanlah permohonan Anda)

Kepada siapakah aku harus berpaling kalau tidak kepada-Mu, yang adalah sumber segala rahmat? Ke manakah aku harus mencari kalau tidak ke dalam harta kekayaan ilahi yang memuat kebaikan dan belas kasihan-Mu? Ke manakah aku harus mengetuk pintu kalau tidak pada pintu yang melaluinya Tuhan memberikan diri-Nya kepada kami dan melaluinya kami pergi menuju Tuhan? Aku telah memohon perlindungan-Mu, Tuhan Yesus.

Di dalam Engkau aku menemukan penghiburan ketika berduka, perlindungan ketika dianiaya, kekuatan ketika terbeban oleh berbagai pencobaan, dan terang di saat aku ragu dan dalam kegelapan.

Oh Tuhan Yesus, apapun keputusan-Mu terhadap permohonan-Ku, aku akan tetap menyembah-Mu, mengasihi-Mu, memuji dan melayani-Mu. Tuhan Yesus, berkenanlah menerima doaku ini sebagai penyerahan diriku yang sepenuhnya kepada keputusan Hati Kudus-Mu, yang sungguh kuingini agar boleh tergenapi di dalam diriku selamanya.

Amin."

Baca Juga: Kumpulan Doa Spontan Agama Katolik yang Dilantungkan Setiap Hari

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Litani Hati Kudus Yesus

Kamis, 23 Februari 2023 | 17:27 WIB

Terpopuler

X