Wajib Dicoba Inilah Kasiat dan Kegunaan Serum Retinol, Rahasia Kulit Mulus dan Awet Muda

- Kamis, 23 Februari 2023 | 10:30 WIB
Wajib Dicoba Inilah Kasiat dan Kegunaan Serum Retinol, Rahasia Kulit Mulus dan Awet Muda
Wajib Dicoba Inilah Kasiat dan Kegunaan Serum Retinol, Rahasia Kulit Mulus dan Awet Muda

Detakterkini.com - Serum retinol merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang efektif dalam menyamarkan tanda-tanda penuaan dan mengatasi jerawat.

Namun, serum retinol perlu digunakan secara hati-hati, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau pemula, karena bisa saja menimbulkan iritasi.

Retinol adalah senyawa turunan dari vitamin A. Zat ini dapat mendukung pergantian sel kulit mati menjadi sel yang sehat sehingga banyak digunakan dalam produk perawatan kulit wajah, termasuk serum. Serum retinol disebut-sebut sebagai ‘kunci rahasia’ di balik kulit mulus dan awet muda.

Baca Juga: Aneh Tapi Modis, Inilah Koleksi Tas New York dan London Fashion Week

Serum Retinol, Rahasia Kulit Mulus dan Awet Muda dilansir dari Alodokter.com:

Retinol dalam serum wajah biasanya memang lebih sering direkomendasikan, karena kandungan retinolnya lebih banyak dan lebih kuat daripada pembersih atau pelembap wajah. Dengan menggunakan serum retinol setelah membersihkan wajah, beragam manfaat untuk kulit wajah pun dapat Anda peroleh.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tas Kuliah Gaul dari Brand Lokal, Menarik saat Dipakai!

Ketahui Manfaat Serum Retinol
Berikut ini adalah berbagai manfaat serum retinol untuk kulit wajah:

1. Mengatasi jerawat

Perawatan kulit dengan serum retinol dapat mengurangi peradangan pada jerawat yang ringan. Jerawat disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh sel kulit mati, kotoran, produksi minyak berlebih di kulit, dan bakteri. Nah, penggunaan serum retinol secara rutin bisa membersihkan pori-pori dan mencegahnya tersumbat.

Retinol juga bekerja di lapisan kulit dalam untuk merangsang produksi kolagen dan elastin yang dapat memperkuat lapisan kulit agar terhindar dari kerusakan, salah satunya akibat infeksi bakteri penyebab jerawat.

2. Mengecilkan pori-pori

Ketika sering tersumbat, pori-pori kulit lama-kelamaan bisa membesar dan menjadi lebih terlihat. Akibatnya, kulit wajah terlihat kurang mulus dan mudah berjerawat, apalagi jika kebersihan wajah tidak terjaga. Untuk mengecilkan pori-pori besar, Anda bisa memanfaatkan serum retinol sebagai perawatan kulit wajah.

Serum retinol mampu menyamarkan pori-pori besar dengan mempercepat pergantian sel kulit, sehingga membuat lapisan kulit lebih tebal dan mencegah pori-pori tersumbat di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Litani Hati Kudus Yesus

Kamis, 23 Februari 2023 | 17:27 WIB

Terpopuler

X